Saturday, April 18, 2015

Alone Travel - Kanazawa Castle Park & Kenrokuen Garden


Melanjutkan cerita nyampah hari sebelumnya di sini kali ini aku mau posting yang tidak sekedar nyampah. Aku pengen ajak temen-temen main-main ke Kanazawa Castle Park biar ada temennya gitu. Ya jadi ceritanya hari ahad kemarin tanggal 12 April 2015 ada hanami dan welcome party untuk anak-anak baru yang diadakan oleh PPI Ishikawa bantaran sungai Asano Kanazawa. Serius aslinya pengen banget datang ke acara ini ketemu dengan teman-teman perantau lain. Harapannya bisa ketemu teman yang single dan hobi dolan jadi enak diajak jalan ke mana-mana dan ga terlalu pekewuh kalau mau ngajak jalan.

Tapi akhirnya dari JAIST ga ada barengan yang bisa berangkat bareng ke acaranya PPI itu, apa daya aku pun masih buta arah, bahasa dan pengalaman. Untuk ke Kanazawa perlu naik kereta di stasiun Tsurugi turun di stasiun Nishi Kanazawa trus naik bis nomer bla bla bla 30 menit kemudian di bla bla bla. Duh, panjang nian petunjuknya.

Akhirnya kuurungkan tekat ikut hanami ke PPI dan sebagai gantinya ikut 'agenda tour' keluarganya Pak R. Seperti yang kuceritakan sebelumnya beberapa hari itu keluarga Pak R dari Indonesia memang sedang berlibur ke Jepang. Dan salah satu tujuan liburan tanggal 12 April itu adalah ke Kenrokuen Garden.
Gedung School of Information Science JAIST dan Perpustakaan.

Dari JAIST kami naik shuttle menuju stasiun Tsurugi, lanjut naik kereta sampai ke stasiun Nishi Kanazawa trus lanjut bis di Halte Hirosaka.
Turun dari bus kami disambut dengan Bazaar. Ini nih bazarnya.



Setelah dari bazar ini aku berpisah dengan Pak R dan keluarga. Mereka ke Kenrokuen Garden dan aku lebih tertarik ke castle. Ini nih video-video selama di castle. Hmm... abaikan suara-suara yang masuk baik datangnya dari manusia maupun angin ya :D










Puas jalan-jalan di Kanazawa Castle Park akhirnya aku mulai berjalan menuju Kenrokuen garden yang letaknya di seberang Castle yang dijembatani oleh jembatan *ya iya laah.... mosok dijembatani pake gethek =__=

Tapi itu Kenrokuen itu gedhe cuy. Plus hari itu sangat ramai karena sakura sedang bagus-bagusnya nih, coba lihat




kawai kakkoi sugoi banget kan sakuranya. Nah trus aku bingung gimana cari Pak R dan keluarganya. Setelah sekitar 1 jam jalan-jalan mencari mereka dan belum juga ketemu, akhirnya aku balik ke tempat informasi di Castle untuk minjem HP. Iyaaa MINJEM HP ORANG JEPANG. 

Kenapa di tempat informasi di Castle?

Karena yang bisa bahasa inggris cuman di situ. Jadilah aku kesitu awalnya berniat pinjam telepon kantornya aja buat telpon Mbak E, istrinya Pak R, tapi malah dikasih HP si bapak penjaga trus suruh nelpon sendiri. Alright, case closed.

Ternyata Pak R dan keluarganya masih menikmati makan siang mereka di Kenrokuen, tapi aku males banget masuk Kenrokuen lagi karena orangnya ruammmmeeeeeeee buanggggetssss #lebay yoben
Akhirnya kutunggu mereka di pinggir jalan sambil sesekali selfie .  iyaa selfiee.. soalnya ga ada yang motoin.... huks... kanashii naaa....... 

Capek selfie trus tilawah sampai Mbak E dan keluarga datang menghampiri dan foto-foto lah kami di bawah hujan sakura. Ya, sakuranya mulai rontok seperti hujan. Indah sekaliiii..... MasyaaAlloh.... anyway semenjak di Jepang ini aku jadi suka bunga lho. Lha apik-apik og bunganya. Warna-warni, terawat dan tertata rapi. 

Puas foto-foto kami pun ke halte menunggu bis yang akan mengantarkan kami kembali ke stasiun Nishi Kanazawa. Namun sampai di Kota Kanzawa Ibunya Pak R tetiba minta berhenti. Katanya jalan-jalan di sini dulu aja. Akhirnya aku kelabakan mengambil uang untuk bayar bis karena turun mendadak. 
Tapi tak apa. Aku sih hepi hepi aja disuruh jalan-jalan lagi meskipun tadi sudah jalan berjam-jam apalagi di jalanan Kanazawa ada wifi Gratis. Wow banget kan. Wifi pating tlecek ning ndi ndi ana. 



Sai River
Udah dulu kali ya. Kejar progres lagi lah...
Semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment